ramos

Berita Bola Sergio Ramos Menyelamatkan Real Madrid Dari Kekalahan di Markas Barcelona

Barcelona dan Real Madrid bertanding dalam La Liga babak 14 di Champ Nou pada 3 Desember dengan hasil imbang 1-1.

Menurut arsip dari nara sumber Berita Bola Terkini Generación 2015 – incubadora de jóvenes creadores de la casa encendida Tuan rumah mencoba mengendalikan permainan sejak awal-awal ertandingan. Peluang gol pertama tercipta dari aksi Neymar. Sayangnya, tendangan kaki kiri Neymar yang dilancarkan dari dalam kotak penalti masih bisa di blok oleh bek Sergio Ramos.

Memasuki pertengahan babak pertama, Real Madrid terlihat lebih aktif dalam melakukan serangan baik. Mengandalkan Ronaldo di sisi kiri, barisan pertahanan Barca mau tidak mau harus bekerja keras untuk menjaga agar gawangnya tidak kemasukan bola.

Namun dalam pertandingan ini, Cristiano Ronaldo tidak memberikan gol bagi Real Madrid. Yang memberikan gol bagi tim putih adalah seorang pemain bertahan, Sergio Ramos. Ia berhasil mencetak gol di menit akhir pertandingan sehingga tim tuan rumah gagal mendapatkan kemenangan di pertandingan 3 Desember.

Ramos Berhasil Menyelamatkan Real Madrid Dari Kekalahan

Pada menit ke-37, penyerang dengan nomor 7 gagal memberikan gol bagi Los Blancos. Ronaldo mencoba untuk menerobos dari sisi sayap. Sayangnya, bola hasil tendangan mantan pemain Sporting tersebut bisa ditepis oleh penjaga gawang, Marc-Andre Ter Stegen, sehingga hanya memberikan sendangan sudut.

Luis Suarez membobol gawang Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga di menit ke-53.

Mencoba untuk menyamakan kedudukan, Real Madrid mencoba untuk melakukan penyerangan. Pada menit ke-59, mereka hampir saja menyamakan kedudukan. Sayangnya, bek tuan rumah, Jordi Alba dengan sigap memblok tendangan dari Mateo Kovacic di kotak penalti.

Sampai ke menit-menit akhir pertandingan, kedua tim bermain dengan serius dan meningkatkan performa mereka dengan saling melakukan serangan. Real Madrid terlihat sering kali mendapatkan peluang, namun Gerard Pique dan kawan-kawan tampil dengan cukup baik.

Saat Real Madrid kampir terpuruk karna harus kalah, Ramos justru menyelamatkan klub dengan memberikan gol pada menit akhir pertandingan.

Javier Mascherano melakukan pelanggaran, dan memberikan hadiah tendangan bebas bagi Los Merengues.

Tendangan bebas di eksekusi dan bola berhasil diterima oleh Sergio Ramos yang melompat dan melepaskan sundulan menakjubkan ke sudut kiri gawang. Bola berhasil masuk ke dalam gawang, pertandingan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Zidane Tidak Terkejut Saat Ramos Mencetak Gol

zinedine zidane
Zidane merasa tidak heran saat Sergio Ramos mencetak gol ke gawang Barcelona

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tidak terkejut dengan gol dari Sergio Ramos ke gawang Barcelona yang berhasil menyelamatkan tim putih dari kekalahan.

Gol yang diberikan Ramos pada menit ke-90 pertandingan 3 Desember kemarin merupakan gol ketiga bagi pemain bertahan bernomor 4.

Saya tidak terkejut dengan gol Sergio Ramos. Itu memang ciri khas yang ia miliki, kepribadian yang luar biasa dan sangat bisa saya andalkan.

Dia tidak pernah menyerah dan terus memotivasi tim. Tidak mudah untuk bermain tandang, namun pada akhirnya ada sebuah gol dari Sergio Ramos, saya senang dengan hal itu.” kata Zidane.

Hasil imbang dalam pertandingan tersebut mempertahankan catatan Real Madrid yang tidak pernah kalah sepanjang musim ini. Los Blancos pun berada di posisi aman puncak klasemen degan unggul enam poin dari peringkat ke-2 klasemen, Barca. Namun selisih poin yang cukup jauh itu tidak membuat pelatih asal Prancis itu besar hati.

Kami memang unggul enam poin, namun tetap itu tidak mengubah apapun. La Liga masih panjang, kami akan bekerja keras hingga laga terakhir. Kami senang karena unggul, namun La Liga akan selalu sulit sampai laga terakhir.