bale

Menang Bertanding Melawan Sporting, Bale Mengalami Cedera Engkel

Pertandingan yang ditunggu-tunggu antara Sporting melawan Real Madrid dalam Liga Champions sudah selesai. Pertandingan ini melibatkan Cristiano Ronaldo sebagai pembela tim putih melawan mantan klub yang pernah mendidiknya, Sporting.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade ini berjalan dengan sangat baik dengan hasil kemenangan bagi tim tamu.

Tapi sayang, meskipun mendapatkan kemenangan, namun Real Madrid harus merelakan salah satu pemain bintang mereka, Gareth Bale yang harus menjalani pemulihan karena mengalami cedera pada engkel kanan.

Gareth Bale Mengalami Cedera Engkel Pada Pertandingan Terakhir

gareth bale
Bale mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa ikut bertanding di laga berikutnya

Kemenangan Real Madrid melawan Sporting harus dibayar dengan cedera yang melanda salah satu pemain mereka, Gareth Bale.

Bale bermain didalam pertandingan melawan Lisbon sejak awal pertandingan dimulai. Namun pada menit ke 58, ia terkapar usai terlibat benturan dengan Sebastian Coates. Lalu, Real Madrid langsung melakukan pergantian pemain, memasukkan Marco Asensio untuk mengganti pemain asal Wales yang terkapar akibat benturan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Madrid mengkonfirmasikan kalau pemain ini mengalami cedera engkel dan harus melakukan pemulihan.
Setelah dilakukan tes medis di RS Universitas La Moraleja, Gareth Bale mengalami trauma dislokasi pada tendon peroneal engkel kanan.” Tulis Real Madrid pada pernyataan resmi.

Jika Bale tidak segera pulih dari cedera, ada kemungkinan ia tidak bisa ikut bertanding pada laga berikutnya melawan Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan besar dalam La Liga, pertandingan antara  dua klub raksasa.

Pertandingan Sporting Melawan Real Madrid

ronaldo saat di lisbon
Ronaldo bertanding dengan mantan klubnya, Sporting di kandang lawan

Pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh penyerang Real Madrid bernomor punggung 7 akhirnya sudah selesai berlangsung. Pertandingan melawan Sporting yang berlangsung di Stadion Estadio Jose Alvalade ini melibatkan Ronaldo yang ingin bernostalgia bertanding di markas lamanya saat dulu ia membela tim Sporting.

Pertandingan berlangsung pada 23 November 2016 dini hari. Pertandingan dimulai pukul 02:45 saat wasit William Collum membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai.

Madrid memenangkan pertandingan babak pertama dengan hasil skor 0-1. Gol merupakan persembahan dari bek tengah bernomor punggung 2, Raphael Varane. Ia mencetak gol dari bola rebound yang jatuh kepadanya dan melakukan sebuah tendangan keras yang membuat penjaga gawang tidak berdaya.
Di menit ke-58, Gareth Bale mengalami kecelakaan sehingga mengalami cedera, ia harus digantikan dengan Marco Asensio.

Dalam pertandingan ini, lagi-lagi Isco tidak mendapatkan pertandingan penuh, Isco harus keluar dalam pertandingan babak ke-2 di menit 67 digantikan dengan Karim Benzema. Apa ya yang sedang direncanakan oleh pelatih sehingga tidak pernah memberikan pertandingan penuh kepada pemain muda berbakat ini.

Di babak ke-2 menit 79, Sporting mendapatkan kesempatan encetak gol dari pelanggaran yang dilakukan oleh Fabio Coentrao yang melakukan handball. Lisbon diberikan hadiah tendangan penalti.

Kesempatan penalti ini dieksekusi oleh Adrien Silva. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, tendangan penalti berhasil melesat masuk ke kanan gawang sehingga Sporting berhasil menyamakan kedudukan.

Baru mulai bertanding di menit ke 67, Karim Benzema menunjukkan kalau ia pantas masuk ke lapangan. Ia berhasil mencetak gol di 20 menit permainannya. Benzema melakukan penyerangan melalui sebuah crossing yang mantap. Ia menemukan dirinya tidak ada penjagaan dan langsung menaduk bola masuk melewati penjaga gawang.

Pertandingan babak ke-2 mendapatkan 5 menit waktu tambahan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga permainan selesai sehingga pertandingan berakhir dengan hasil skor kekalahan bagi tuan rumah dengan gol 1-2. Sungguh pertandingan yang luar biasa dalam Liga Champions babak ke 5, Los Blancos tetap bertahan pada posisi ke-2 grup F.